Tuesday, April 30, 2013

Bank BUMN Terbesar di Turki Luncurkan Anak perusahaan Berbasis Syariah

Islamicfinancenews.com--Bank BUMN terbesar di Turki, Ziraat Bankasi akan meluncurkan anak perusahaan berbasis syariah


Bank BUMN terbesar di Negara itu, Ziraat Bankasi telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan anak perusahaan berupa bank umum syariah dengan produk terlengkap dan saat ini sedang mencari mitra usaha. Akan tetapi, Ziraat Bankasi akan tetap mempertahankan saham mayoritas dalam pembentukan bank umum syariah.



“Kami telah menetapkan sejumlah orang untuk menangani proyek pembentukan bank baru ini, Bank Umum Syariah ini akan didirikan sebagai bank yang terpisah dari bank induknya.” Kata Huseyn Aydin, Manajer Umum Ziraat Bankasi.


Akhir-akhir ini Turki telah meningkatkan perhatiannya yang besar terhadap pertumbuhan perbankan Islam di negeri ini. Pemerintah Turki akan mengadakan Turkish-Arab Economic Forum awal bulan ini untuk mengadakan diskusi tentang potensi sukuk sebagai alat pendanaan utama untuk proyek-proyek pembangunan Negara. Regulator pasar modal Turki juga tengah menggarap adanya peraturan beru untuk perluasan sukuk dengan akad-akad Istishna’, Murabahah, Midharabah, Musyarakah, dan Wakalah.


Perusahaan konstruksi lokal dan developer real estate Agaoglu Group juga tengah menggarap pengeluaran sukuk tahap pertamanya senilai 2 Miliar USD untuk pembangunan Istanbul Financial Center.

0 comments:

Post a Comment